Review Kopi Susu Tetangga Tuku (Menu, Harga, Pemilik, Sejarah)

Kopi tuku, brand kopi kekinian yang baru-baru ini ngehits. Membuat saya penasaran seperti apa rasanya. Banyak yang bilang kalo kopinya enak. Saya jadi penasaran lebih enakan mana dengan brand kopi kenangan, fore, excelso &  tomorow cs dan berikut ini review dari saya.

Kopi tuku Grand Depok City GDC
Toko kopi tuku Grand Depok City GDC

Pertama kali nyobain yang satu literan, hasil dikasih temen di kantor. Belum nemu uniknya, cuma lebih kentel aja susunya. Dalam kesempatan lain, dikasih lagi kemasan cup kecil dengan menu es kopi susu tetangga tuku. Kali kedua, saya baru nggeh lah.. enak juga ini kopi.

Menu Kopi

Ada beberapa ragam pilihan menu kopi, mulai dari kopi hitam, kopi susu, premium coffe, hingga selain kopi dan bahkan aneka kue seperti donat hingga pernak-pernik aksesoris (tumbler, pulpen, kaos, dll).

Sumber https://linktr.ee/tukutiaphari didownload tgl 19 April 2024. Harga mungkin bisa berubah sewakatu-waktu.

Kopi susu tetangga (Rp. 25K) menu paling favorit !

By the way, sekarang sudah naik ya menjadi 25K.
Nama menu yang paling populer yaitu kopi susu tetangga, ini kopi yang akhirnya saya beli buat hadiah ke istri selepas pulang kerja. Harganya cuma 20K (isinya sekitar 200 Ml). Saya beli di kafe bilangan Grand Depok City GDC. Lokasinya sebelah kiri, pas turunan masuk GDC (sebelah pom bensin BP).

Rasanya susunya pekat, kental, & creamy. Dengan tetap masih ada nuansa kopi. Manisnya sedeng. Pahit kopinya dapet. Lembut di cerna, nyaman di perut. Kemasan es, sangat pas dinikmati ketika lelah sehabis kerja.

Cappucino

Espresso, coffee shot, milk.

Mocca

Espresso, coklat, sugar, milk.

Late

Espresso, coffee shot, milk.

Caramel

Espresso, milk, caramel sause.

Kopi Hitam Tetangga

Terdiri dari Espresso + Water.

Espresso

Tetangga blend

Siapa Pemilik Kopi Tuku?

Sumber Instagram.com/andanuprasetyo
Sumber gambar: Instagam @andanuprasetyo

Andanu Prasetyo, sosok dibalik boomingnya kedai toko kopi tuku. Rupanya sudah mempelopori kopi susu gula aren sejak tahun 2015. Pantas saja, sekarang growing dan brandnya kuat. Ternyata sudah bermula sejak 9 tahun sebelumnya.

Sumber Kompas.

Worth It untuk Oleh-Oleh


Ada juga versi kemasan mini, tapi saya belum pernah nyoba. Kalo kemasan "sedang alias reguler" ini yaitu kopi susu tetangga tuku seharga 20K (saat ini 25k). Terbilang worth it untuk jadi oleh-oleh.

Ada juga versi 1 literan. Harganya 95K (sekarang sudah penyesuaian jadi 125k). Ya, sama sih dengan rekannya. Saya pernah nyoba juga kopi spanyolnya Ouwie Coffee yang terletak di ujung GDC dekat sektor melati. Rasanya sebelas duabelas.

Cara Pembayaran


Sekarang ini kan eranya pembayaran via online, ya. Kalo kamu ga bawa cash, bisa pakai QRIS. Sangat banyak opsi.

Sekian review kopi susu tetangga tuku. Rasanya 4,7 dari 5. Susunya lembut, kental, dan rasa kopinya tetap kuat.

Posting Komentar

0 Komentar